Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Banten ke BBP Mektan

Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) pada hari Senin tanggal 27 April 2015 mendapat kunjungan dari rombongan Komisi II (Bidang Perekonomian) DPRD Provinsi Banten. Kunjungan disambut oleh Kepala Balai Besar, Astu Unadi, beserta ketua kelompok perekayasa. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar menyampaikan visi, misi dari BBP Mektan serta disampaikan pula bahwa kegiatan penelitian dan perekayasaan di BBP Mektan saat ini sedang difokuskan kepada target Pemerintah dalam pencapaian program berswasembada pangan, dengan memberikan  perhatian khusus untuk peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai (pajale).

 

Dalam rangka pencapaian target program swasembada tersebut, Kementerian Pertanian telah membentuk Program Upaya Khusus (UPSUS) yang meliputi perbaikanjaringan irigasi dan optimalisasi lahan, penyediaan bibit dan pupuk, serta alat dan mesin pertanian.

 

Dalam kunjungan ke BBP Mektan ini pimpinan rombongan, Ratu Ella, menyampaikan keingintahuan dari DPRD Provinsi Banten untuk teknologi pertanian yang telah dihasilkan oleh BBP Mektan serta seberapa besar pengaruh dari keberadaan BBP Mektan ini di wilayah Provinsi Banten, dengan harapan nantinya dapat dilakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk dapat memajukan sector pertanian di wilayah Provinsi Banten.

 

Acara selanjutnya rombongan yang terdiri dari 12 orang melihat fasilitas yang ada di BBP Mektan dan ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh kepala BBP Mektan kepada pimpinan rombongan.


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...