Kunjungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian.

Kunjungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian.Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBPMektan) pada tanggal 6 Februari 2014 menerima kunjungan rombongan dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor yang berjumlah 12 orang yang terdiri dari Pejabat Eselon III, Ketua Jurusan dan beberapa dari kelompok ilmu.

 

Kepala Balai Besar, Dr. Astu Unadi, M.Eng., dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kegiatan penelitian dan perekayasaan yang dilaksanakan di BBPMektan adalah fokus pada satau arah yaitu untuk mendukung visi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Badan Litbang Pertanian) yaitu pada tahun 2014 menjadi lembaga penelitian dan pengembangan pertanian berkelas dunia yang menghasilkan dan mengembangkan inovasi teknologi pertanian untuk mewujudkan pertanian industrial unggul berkelanjutan berbasis sumberdaya lokal, serta mendukung penuh untuk terwujudnya program 4 sukses Kementerian Pertanian, dan sambutan diakhiri dengan presentasi profile BBPMektan. Kunjungan ke BBPMektan yang dilaksanakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan bilateral kerjasama Badan Litbang Pertanian dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian yang telah dilakukan pada tanggal 17 Januari 2014. Dalam sambutannya Ir. Nazaruddin, MM. sebagai pimpinan rombongan mengutarakan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka untuk mensinergikan program/ kegiatan ditingkat operasional antara STPP Bogor Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dengan BBPMektan.

 

Acara dilanjutkan dengan rombongan berkeliling melihat fasilitas laboratorium yang dimiliki oleh BBPMektan antara lain laboratorium perekayasaan, laboratorium uji tarktor roda empat dan laboratorium uji traktor roda dua.

 

Pada penghujung acara kunjungan, dilakukan diskusi dan tanya jawab antara rombongan dari STPP dengan Kepala Balai Besar yang didampingi Kepala Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Perekayasaan (PHP) BBPMektan.


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...