Tandatangani Komitmen KIP, BBP Mektan Targetkan sebagan Badan Publik Informatif Tahun 2021

Tangerang, 14/04/2021. Berdasarkan amanah Undang-Undang Informasi Publik Nomor  14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan)  sebagai badan publik wajib memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat sekaligus menciptakan dan menjamin keterbukaan akses seluas-luasnya atas informasi publik yang dimiliki dengan mudah dan tepat kepada masyarakat. 

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BBP Mektan beserta seluruh tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BBP Mektan melakukan penandatanganan Komitmen Bersama bertempat di Ruang Meeting BBP Mektan, Tangerang. 

Acara penandatanganan komitmen KIP ini diikuti oleh Kabag TU, koordinator dan subkoordinator lingkup BBP Mektan, Ketua Kelsa, koordinator teknisi, manager administrasi laboratorium, PPK, Ketua Pejabat Pengadaan serta pejabat fungsional pranata humas, pranata komputer, arsiparis dan pustakawan. 

Kepala Balai Besar, Agung Prabowo selaku Penanggung Jawab PPID menyampaikan bahwa BBP Mektan mendukung penuh pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP), oleh karena itu semua tiim PPID agar selalu menjaga kekompakan dan berkomitmen bersama bahwa pengelolaan KIP bukan hanya kewajiban bagian/bidang tertentu tetapi kewajiban kita bersama sebagai bagan publik. 

Poin penting dalam pelaksanaan komitmen KIP ini adalah adanya dukungan menyediakan anggaran yang cukup, sarana prasarana yang memadai, serta SDM yang kompeten. tambahnya. 

Penandatanganan ini merupakan bukti komitmen keseriusan BBP Mektan, karena keterbukaan informasi publik merupakan hak setiap masyarakat. Diharapkan kepada seluruh Tim PPID dan tim pendukung untuk selalu berkomitmen dan bekerjasama agar pengelolaan KIP ini dapat berjalan lancar, sehingga hak-hak pengguna layanan dapat dilayani secara optimal. 

Hal lain yang perlu diperhatikan tim PPID adalah agar selalu update/ memperbaharui data-data terkait informasi publik, melakukan kegiatan berdasarkan SOP dan peraturan yang berlaku serta  penyimpanan dokumentasi/ kearsipan secara baik dan benar. 

Harapannya, setelah komitmen KIP ditandatangi dan semua aspek/ poin di atas terpenuhi, dapat menjadikan BBP Mektan sebagai Badan Publik Informatif  di tahun 2021, tutup Agung Prabowo. (SU)


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...