Kunjungan BBPOPT di BBP Mektan

Serpong, 8/10/2019. Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) menerima kunjungan dari Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian.

Joko Pitoyo (perekayasa madya ) mewakili Kepala BBP Mektan, menyambut kunjungan dengan memaparkan beberapa teknologi mekanisasi pertanian yang sudah dihasilkan BBP Mektan.

Baca juga : BBTPH Surakarta Studi banding Alsintan di BBP Mektan

Peserta kunjungan berjumlah 15 orang, terdiri dari para pengambil kebijakan di BBPOPT yang didampingi langsung oleh Kepala Balai Besar OPT, Enie Tauruslina Amarullah sebagai pimpinan kunjungan. Disampaikan oleh Enie dalam sambutannya, bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk melihat beberapa teknologi mekanisasi pertanian yang telah dihasilkan oleh BBP Mektan yang direncanakan penggunaannya dalam pelaksanaan kegiatan Model Pertanian Modern yang terintegrasi dari hulu sampai ke hilir yang dilakukan oleh BBPOPT yang mempunyai lokasi di Jatisari. 

Baca juga : BBTPH Surakarta Studi banding Alsintan di BBP Mektan

Selanjutnya ditambahkan oleh Joko Pitoyo bahwa pemakaian teknologi mekanisasi pertanian untuk mewujudkan sebuah pertanian yang modern, akan optimal apabila lahan pertanian tempat teknologi mekanisasi pertanian tersebut digunakan juga sudah tertata, seperti adanya jalan distribusi pertanian dan irigasinya yang memadai.

Acara kunjungan diahkiri dengan diskusi tentang beberapa teknologi mekanisasi pertanian untuk penerapan percontohan pertanian modern yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran (TA) 2020.(py)


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...