1st Smart Agri 2019

Surabaya, 5/10/2019. Potensi industri terkait sektor industri energi dan agro di dalam negeri masih cukup besar mengingat potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Oleh karenanya, guna mendorong pengembangan industri tersebut, digelar pameran bertajuk Powermax dan Smart Agri 2019 pada 2-4 Oktober 2019 di Grand City Convex Surabaya. 

Pameran kali ini menghadirkan project knowledge dalam negeri serta menjembatani eksportir maupun buyer, Pembukaan dihadiri oleh Azam Azman Natawijana, mantan wakil Ketua Komisi 6 DPR Republik Indonesia dan Zakiyudin selaku Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta exhibitor dari dalam dan luar negeri. 

Kemajuan, kebijakan, proyeksi energi dan pendanaannya di sejumlah sektor, diantaranya oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian ESDM, PLN dan SKK Migas. Acara ini pula menggelar konferensi pertanian oleh Kementerian Perindustrian RI, Badan Litbang Pertanian, Alsintani, Kementerian Koordinator dan Bidang Perekonomian, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya. 

Diharapkan pameran ini dapat dioptimalkan dan bermanfaat bagi seluruh partisipasi stand dan para buyer serta seluruh pemain industri terkait industri, bersamaan ini pula sebagai dukungan industri pertanian serta perkebunan yang mencakup hulu hingga hilir. 

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian dalam partisipasinya kali ini menampilkan beberapa inovasi teknologi hasil Badan Litbang Pertanian diantaranya Drone Penebar Benih Padi, Drone Penyemprot Pupuk Cair, Inovasi Teknologi Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan dan lainnya. Selama gelaran acara berlangsung stand Badan Litbang Pertanian mendapatkan apresiasi positif dari para pengunjung dan berharap agar Inovasi-Inovasi Hasil Balitbangtan terus menerus disosialisasikan dan diterapkan kepada petani dan penggunanya. (TS)


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...