Panen Perdana Area Pengembangan Pertanian Modern di Desa Kalikebo, Klaten - Jateng

Panen Perdana di area Pengembangan Pertanian Modern di Desa Kalikebo, Kec. Trucuk, Kab Klaten merupakan kerja sama Pemerintan Kabupaten Klaten dengan BBP Mektan - Badan Litbang Pertanian pada MT III tahun 2017, Kamis (9/11).

Panen Perdana dihadiri oleh Kepala BBP Mektan yg diwakili oleh Astu Unadi, Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jateng Prabowo, Plt. Bupati Klaten diwakili oleh asisten II Slamet Widodo, Kepala Dinas Pertanian  Wahyu Prasetyo, Dandim 0723/Klaten diwakili Kapten Cba Mugiyono, Para  Danramil Kodim 0723/Klaten, Kapolsek Trucuk, Camat Trucuk dan Kepala Desa Kalikebo.

Plt. Bupati Klaten dalam sambutannya menyatakan bahwa “Keberhasilan kegiatan ini merupakan hasil  kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Klaten, BBP Mektan – Badan Litbang Pertanian serta para petani. Panen ini adalah bukti capaian bersama”. Kawasan pengembangan pertanian modern mencapai luasan lahan 125 Ha, dimana tanaman padi ditanam pada bulan Agustus 2017 dan bulan November 2017 ini merupakan panen perdana.

Dalam acara tersebut Astu Unadi yang mewakili kepala Balai Besar juga menyampaikan  bahwa “Komponen teknologi pendukung pengembangan pertanian modern padi meliputi : metode budidaya (jajar legowo), kelembagaan(petani, swasta, pemerintah),, alsintan Pra- Panen - pasca panen) bengkel pemeliharaan dan perbaikan, jejaring pemasaran dan jaminan finansial.

 Semoga hasil panen ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan produksi dan penguatan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan para petani. (NV-TM)


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...