Pembekalan dan Orientasi CPNS BBP Mektan

Pembekalan dan Orientasi CPNS BBP Mektan (Foto: Prabowo YSP)

Tangerang, 16/12/2020. Kementerian Pertanian melaksanakan kegiatan pembekalan dan orientasi CPNS 2019 yang digelar di Aula Gedung C Kementan, Jakarta, dengan dihadiri secara langsung CPNS formasi 2019 penempatan kantor pusat Kementan dan secara virtual oleh CPNS penempatan satuan kerja Kementan di seluruh Indonesia melalui zoom meeting pada Rabu, 16/12/2020.

Setelah sempat terhenti dan terpaksa diundur waktunya karena wabah COVID-19, rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 dilanjutkan kembali pada tahun 2020 ini.

Sebanyak 491 CPNS yang diterima Kementerian Pertanian, maka pada kesempatan ini Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) mendapatkan penambahan 3 orang CPNS, dan Badan Litbang Pertanian sebanyak 133 CPNS.

Kegiatan diawali dnegan absensi dan registrasi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan doa. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Zulkifli.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Keputuasan Menteri Pertanian tentang Pengangkatan CPNS Kementerian Pertanian kepada 11 perwakilan CPNS yang datang secara langsung di Auditorium Kementan.

Acara Penyerahan Keputusan CPNS secara simbolis oleh Menteri Pertanian melalui video conference dari BBP Mektan dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Suphendi, mewakili Kepala BBP Mektan didampingi oleh ketiga CPNS untuk penempatan BBP Mektan.

Tindak lanjut dari kegiatan di atas BBP Mektan pada Kamis, tanggal 17 Desember 2020, bertempat di ruang rapat lantai 2 gedung utama BBP Mektan, langsung melaksanakan pengenalan institusi BBP Mektan dan pembekalan kepada ketiga CPNS yang dihadiri oleh para pejabat eselon 3 dan 4 dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan penyebaran covid 19.

Pembekalan CPNS dari BBP Mektan disampaikan oleh Kepala Bagian tata Usaha, Suphendi, dan pada akhir pembekalan berpesan agar dalam melaksanakan pekerjaannya nanti, harus mengacu pada tugas dan fungsi BBP Mektan untuk mendukung kinerja Kementerian Pertanian sesuai dengan motto yaitu Maju, Mandiri, Modern.

Adapun nama dan formasi penempatan ketiga CPNS tersebut sebagai berikut : Adinda Putri Juwita Sari (Ahli Pertama Perekayasa), Siti Mutiah (Ahli Pertama Analisis Kepegawaian), dan Muh. Rizky aulia Munsyarief (Pelaksana/ terampil Pranata Komputer). (PY)

HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...