BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Cetak Generasi Millenial dari Kampus II POLBANGTAN GOWA

Cetak Generasi Millenial dari Kampus II POLBANGTAN GOWA

Ponre, 8/04/2019, Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) GOWA, merupakan salah satu politeknik Negeri milik Kementerian Pertanian (Kementan) dari sekian banyak POLBANGTAN yang tersebar diseluruh Indonesia. seirama dengan pencetakan generasi millennial yang digaungkan oleh Kementan selama ini, penambahan jurusan dan kampus baru yang berada di bawah POLBANGTAN Gowa penting dilakukan, hal ini diwujudkan dengan penambahan jurusan peternakan yang berlokasi di Ponre, Bone Sulawesi Selatan, yang tidak begitu jauh dari kediaman masa kecil Menteri Pertanian.

Baca juga: Kawasan BBP Mektan akan segera dibangun PEPI

Menteri Pertanian dalam sambutan pembukanya mengatakan "Pembangunan POLBANGTAN ini menjawab kebutuhuhan sumber daya manusia pertanian di bidang peternakan, semoga dengan dibukanya kampus II ini dapat memberikan manfaat bagi semua, jelasnya. Pada kesempatan lain Direktur POLBANGTAN GOWA mengatakan “Tahun ini kami baru menerima mahasiswa baru (September nanti), kisaran 80 orang yang akan kami terima,” dan semuanya gratis tidak dipungut biaya apapun.

Dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala BBSDMP Kementan, Kepala Badan Litbang pertanian, Dirjen PKH Pertanian, Direktur Alsin Ditjen. PSP, Kadis Pertanian, Pemprov Sulsel, Bupati Bone, Bupati Wajo, Bupati Soppeng, dan Forkopimda Bone, pembukaan kampus II POLBANGTAN ini diharapkan dapat menjawab tantangan pembangunan pertanian ke depan dan menjawab kebutuhan manusia-manusia unggul bidang peternakan di Indonesia.

Baca juga: Tahun Ini PEPI Siap Terima Mahasiswa

Mengakhiri kunjungannya Mentan bersama rombongan berkesempatan berkeliling meninjau fasilitas kampus dan fasilitas lainnya di kawasan POLBANGTAN GOWA. (TS)