BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di BBP Mektan

Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di BBP Mektan

Serpong, 04/12/2018. Kementerian Pertanian dalam rangka menjaga kesehatan sumber daya manusianya menyelenggarakan Bakti sosial pelayanan kesehatan di Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan). 

Kegiatan pelayanan kesehatan ini rutin dilaksanakan oleh klinik utama Kementerian Pertanian memilih secara acak dari berbagai lingkup UK/ UPT Kementerian Pertanian. 

Baca juga: Sosialisasi BPJS Kesehatan di BBPMektan

Pada kesempatan ini hadir tim kesehatan dari Klinik Utama Kementerian Pertanian berjumlah 12 orang yang terdiri dari 3 orang dokter gigi, 1 orang dokter umum dan 8 orang medis dan paramdeis. 

Pemeriksaan pelayanan kesehatan ini digelar untuk penyakit umum dan kesehatan gigi. Untuk penyakit umum antara lain meliputi pemeriksaan darah, cek kolesterol dan penyakit lainnya. Sementara untuk kesehatan gigi dilakukan pembersihan karang gigi, tambal dan cabut untuk gigi yang berlubang. 

Baca juga: Pemeriksaan kesehatan di Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan)

Pelayanan pemeriksaan kesehatan di BBP Mektan ini adalah yang kedua kalinya, dan tetap mendapat respon positif dari karyawan dan karyawati di lingkup BBP Mektan. 

Melihat respon dan antusias dari karyawan diharapkan acara pemeriksaan kesehatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya. (Wira)