Mahasiswa UGM dan UNSOED Adakan Kunjungan ke BBP Mektan

Mahasiswa UGM dan UNSOED Adakan Kunjungan ke BBP Mektan

Tangerang, 10/02/2021. Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) menerima kunjungan 8 orang mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Jurusan Agro Teknologi dan Teknik Pertanian.

Kunjungan mahasiswa diterima Kepala BBP Mektan, Agung Prabowo, didampingi oleh Sub Koordinator Kerjasama dan Pengujian BBP Mektan. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar menyampaikan bahwa saat ini dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh BBP Mektan maka kegiatan penelitian dan perekayasaan yang dilaksanakan di BBP Mektan terpusat penuh sesuai program Kementerian Pertanian, dengan motto “Maju, Mandiri, Modern” dalam mewujudkan kesuksesasn kinerja Kementerian Pertanian.

Kunjungan mahasiswa ke BBP Mektan bertujuan untuk pengayaan literasi tentang ilmu teknik pertanian, hal ini disampaikan oleh pimpinan rombongan Didu Wahyudi, peneliti dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor. 8 orang mahasiswa yang hadir ini juga merupakan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di BBP2TP untuk tugas akhir akademiknya di kampusnya masing-masing, tambahnya.
Pada sesi akhir tanya jawab dan diskusi, Agung Prabowo menyampaikan harapannya semoga setelah kunjungan ini para mahasiswa dapat menciptakan inovasi-inovasi teknologi pertanian baru yang dapat berdaya saing dengan teknologi-teknologi pertanian dari negara lain.

Acara dilanjutkan dengan melihat fasilitas laboratorium serta hasil penelitian dan perekayasaan tentang alat dan mesin pertanian yang telah dihasilkan oleh BBP Mektan, yang dipandu oleh perekayasa dan humas BBP Mektan.(PY)

HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...