BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Rapat Koordinasi Capaian LTT Padi Di Provinsi Kendari

Rapat Koordinasi Capaian Ltt Padi Di Provinsi Kendari

Kendari, 25 Mei 2018. Dalam rangka mengawal data luas tambah tanam (padi, jagung dan kedelai), BBP Mektan bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan melaksanakan koordinasi UPSUS Pajale dengan Koordinasi dilaksanakan di tiga kabupaten sentral penghasil padi di Sulawesi Tenggara yaitu di Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Bombana, pada tanggal 22-25 Mei 2018.

Baca juga : Singkronisasi Giat UPSUS – OPA Sulawesi Tenggara

Koordinasi pertama dilaksanakan bersama dengan dinas pertanian kabupaten Kolaka Timur. Koordinasi dilaksanakan di kantor Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kolaka Timur. Dari koordinasi tersebut bersama dengan KPK diperoleh data LTT untuk Kolaka Timur pada bulan Maret sebesar 5.019 ha sedangkan untuk bulan April sebesar 553 ha dan target untuk bulan Mei sebesar 2.282 ha.

Baca juga : Panen Padi bersama di Provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Tawamelewe

Koordinasi berikutnya dilaksanakan di kabupaten Konawe Selatan. Dari koordinasi tersebut diperoleh data LTT untuk Kabupaten Konawe Selatan pada bulan Maret sebesar 9.914 ha sedangkan untuk bulan April sebesar 1.773 ha dan target untuk bulan Mei sebesar 2.500 ha.

Baca juga : Introduksi, Penerapan, Alat dan Mesin Pertanian di Kelurahan Atula Blok 1, Kec. Ladongi, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Koordinasi berikutnya dilaksanakan di kabupaten Bombana. Dari koordinasi tersebut diperoleh data LTT untuk Kabupaten Bombana pada bulan Maret sebesar 1.690 ha sedangkan untuk bulan April sebesar 2.064 ha dan target untuk bulan Mei sebesar 5.598 ha.

Baca juga : Panen hari ini (29/12) di Sulawesi Tenggara di Desa Tamboli

Dalam penjelasannya Dr. Agung Prabowo selaku perwakilan Tim Upsus Pusat mengharapkan agar pelaksanaan  tanam padi dapat berlangsung secara tepat dan sesuai target yang telah ditetapkan. (Wahyu)