Target LTT 2,5 Juta Ha ? Pasti bisa...

Target LTT 2,5 Juta Ha ? Pasti bisa (Foto: Tri Saksono)

Jakarta, 2/10/2018, Duka Palu, Duka Donggala...Duka Kementerian Pertanian dan sudah barang tentu duka Indonesia. Menteri Pertanian membuka sambutannya di acara rapim lingkup Kementerian Pertanian hari ini, dalam arahannya Menteri Pertanian berterima kasih atas capaian LTT pada  bulan september tahun ini menjadi LTT tertinggi sepanjang sejarah.

Bertempat di Auditorium GD. F Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, acara ini dihadiri oleh Pejabat lingkup Kementerian Pertania.  Acara didahului dengan pendandatanganan MoU antara Kementerian Pertanian dengan Gubernur Kepulauan Riau dan Bank Indonesia Cabang Kepulauan Riau dalam rangka pencanangan pengembangan pertanian kawasan perbatasan.

Agenda lain dibahas tentang pembuatan grand desain pertanian indonesia dan roadmap standard yang dapat dijadikan patokan dan acuan dalam upaya pengembangan pertanian khususnya padi di Indonesia, kepada Balitbangtan Mentan menugaskan secara khusus kegiatan tersebut.

Pengembangan padi gogo dan pengembangan pertanaman lahan rawa mendapatkan perhatian khusus dalam pengembangan pertanian Indonesia kedepan. 2,5 juta ha menjadi target bulan Oktober 2018 ini, menjadi semangat tersendiri bagi insan pertanian Indonesia di tengah duka Saudara-Sudara kita di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, tegas Menteri Pertanian dalam akhir arahannya. (TS)

HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...