BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Serpong, 29/1/2109. Sebuah kalimat pendek yang di tunggu dan di nanti oleh setiap orang yang menjalani sebuah ikatan dinas dengan Pemerintah atau Negara yaitu “PURNA TUGAS”. Bahasa halus dari kata ”PENSIUN”.

Dua kata yang bisa mempunyai arti sama dan berbeda. Mempunyai arti sama berarti selesai, serta mempunyai arti  berbeda berarti jika pensiun terkesan selesai sudah, semua tugas dan urusan. Sedangkan Purna Tugas berarti selesai atau tuntas tugas di Instansi yang diikuti namun tetap bisa mengabdi dengan tanpa ikatan.

Baca juga: Lepas Sambut Pejabat Eselon III dan IV lingkup BBP Mektan

Pensiun bisa dengan pensiun dini, dan pensiun selesai masa dinas. Namun Kalau ”PURNA TUGAS” maka yang bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang ditentukan masa kerjanya. Ini merupakan sebuah “Prestasi” dan “Kebangggaan” baik  buat negara, keluarga, instansi, dan rekan sejawat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BBP Mektan, Ismail Wahab, saat menghadiri serta memimpin acara pelepasan para Purna Tugas karyawan BBP Mektan di Auditorium BBP Mektan, menyampaikan bahwa “Saya mewakili Pimpinan Institusi (BBP Mektan) menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama puluhan tahun, serta ucapan terima kasih juga kepada keluarga, karena sering kali demi tugas dari pimpinan, Saudara-saudara ini mengorbankan kepentingan keluarga. Semoga apa yang telah dilakukan dengan ikhlas dan semangat akan mendapat imbalan pahala dari Allah, dan selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta keselamatan.

Baca juga: Kunjungan Presiden dalam Rangka Penyerahan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN)

Atas nama BBP Mektan juga, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada yang kurang berkenan, semoga bisa saling memaafkan, sehingga bisa membuka pintu kebaikan buat kita bersama. Hikmah yang bisa kita ambil adalah bagaimana bisa mengabdi selama puluhan tahun sampai purna dalam keadaan sehat, dan tetap jaga kesehatan”, tambahnya.

Jumlah karyawan purna tugas 2018 ada 8 orang karyawan yaitu 1 perekayasa utama, 4 teknisi litkayasa, dan 3 pelaksana.

Baca juga: Sosialisasi Penerapan PP. 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS

Sebelum acara diakhiri, Plt Kepala BBP Mektan beserta karyawan purna tugas dan seluruh karyawan yang masih aktif, beramah tamah dan ditutup dengan foto bersama. (PY)