BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Serpong, 21/01/2019. “Semangat mahasiswa-mahasiswi kami sangat tinggi ditengah persaingan dunia pendidikan saat ini, semangat belajar mereka tidak diragukan lagi” Annissa (Dosen Univ. Trilogi). 

Ungkapan tersebut tidak hanya ungkapan kata saja, dukungan praktisi-praktisi muda bidang pertanian khususnya mekanisasi pertanian dalam penciptaan inovasi teknologi baru dan technopreuneur-technopreuneur muda dibidang pertanian di saat ini dan masa yang akan datang menjadi tulang punggung pembangunan pertanian Indonesia. 

Baca juga: Kunjungan Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa 2014

Target capaian pemerintah melalui Kementerian Pertanian dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045 akan terwujud, optimisme tersebut akan tercapai bila penyiapan generasi muda di bidang pertanian dipersiapkan sedini mungkin, peran serta akademisi, praktisi dan semua pihak yang terkait dalam upaya pencapaian tersebut juga sangat dibutuhkan. Terwujudnya sinergitas semua pihak dapat memberikan jawaban tentang tantangan kedaulatan pangan Indonesia kedepan. 

Baca juga: Kunjungan Mahasiswa Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Sriwijaya (UNSRI), Sumatera Selatan 2013

Kepala Bidang KSPHP, Dr. Agung Prabowo dalam sambutannya mengatakan “penciptaan generasi muda yang bergerak di bidang pertanian perlu dipersiapkan sedini mungkin, tantangan pertanian kedepan semakin banyak, hal ini dapat terjawab dengan penciptaan techopreuneur muda di bidang pertanian dan membuka peluang-peluang baru di bidang pertanian”. 

Kunjungan 9 orang mahasiswa-mahasiswi Fakultas Bioindustri, Universtias Trillogi ini diharapkan dapat memberikan wawasan, harapan, dan semangat baru untuk pembangunan pertanian Indonesia ke depan. Semangat dan harapan baru terbersit di raut wajah para peserta kunjungan ini, ternyata banyak teknologi dan inovasi teknologi dibidang mekanisasi pertanian ya, ungkap salah seorang mahasiswi yang mengikuti kunjungan ini. 

Baca juga: Kunjungan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa (UNSIKA) Karawang, Jawa Barat.

Harapan kedepan, semoga mereka dapat menjadi pionir-pionir muda dibidang pertanian, serta terjalinnya kerjasama antara Universitas Trilogi dan BBP Mektan yang lebih baik lagi, mungkin dimulai dengan magang dan pelaksanaan tugas akhir para peserta didiknya di BBP Mektan, tukas annisa menutup pernyataannya. (TS)