BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Serpong, 20/12/2018. Laporan adalah bentuk penyajian fakta tentang suatu keadaan atau suatu kegiatan, pada dasarnya fakta yang disajikan itu berkenaan dengan tanggung jawab yang ditugaskan. Fakta yang disajikan merupakan bahan atau keterangan untuk informasi yang dibutuhkan, berdasarkan penilaian objektif dari suatu kegiatan yang dilakukan oleh penanggung jawab kegiatan. Laporan kegiatan seminar merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban yang biasanya dibuat sebagai bukti bahwa kita, sebagai pembuat laporan, benar-benar telah melakukan atau mengikuti apa yang tertulis di dalam laporan tersebut, yang dalam hal ini adalah kegiatan seminar. 

Baca juga: Evaluasi Progress Kegiatan Melalui Seminar Tengah Tahun

Kegiatan penelitian, perekayasaan, pengujian tahun 2018 yang telah dilakukan di Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian telah memasuki tahapan akhir kegiatan pelaksanaannya. Bertempat di Auditorium Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) kegiatan Seminar Akhir kegiatan TA. 2018 berlangsung dengan membahas kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama tahun berjalan 2018. 

Baca juga: Seminar Tengah Tahun Kegiatan Penelitian/Perekayasaan, Kebijakan dan Diseminasi Lingkup BBP Mektan TA. 2018

Dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBP Mektan, seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini membahas secara komprehensif capaian dan kendala yang dihadapi selama kegiatan penelitian, perekayasaan dan pengujian serta kebijakan yang telah dilaksanakan selama ini. Kegiatn yang diikuti oleh para peneliti dan perekayasa lingkup BBP Mektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Hal ini menjadi penting untuk memberikan masukan dan arahan bagi kegiatan BBP Mektan kedepan. (TS)