BBP Mektan Serpong Raih Peringkat IV Keterbukaan Informasi Publik

Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) Serpong meraih penghargaan peringkat empat setingkat eselon dua pada penilaian dan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang diselengarakan kementerian.

BBP Mektan Serpong berhasil meraih peringkat 4 penghargaan di bidang penilaian dan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang diselengarakan Sekjen Kementrian pertanian RI.

Baca juga: BBP Mektan Masuk 5 Besar Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Kementan

Piagam diterima lansung oleh Kepala BBP Mektan, Andi Nur Alah Syah dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kementan, Ragunan, Jakarta, Senin (29/11/2018).

Peringkat ke 1 diraih Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor, disusul Pusat Penelitian Manejemen dan Kepemimpinan Pertanian Ciawi di peringkat ke 2.

Baca juga: Visitasi Tim Pemeringkatan KIP Kementan Ke BBP Mektan

Di peringkat 3 diraih Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang. Sementara di peringkat ke 5 Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Bogor.

Ada beberapa faktor yang dinilai dalam menentukan peringkat Keterbukaan Infomasi Publik lingkup Kementan tersebut antara lain, penilaian komitmen PPID, penilaian berdasarkan kelengkapan informasi di website dan penilaian berdasarkan SAQ.

Baca juga: Sosialisasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Tingkatkan Pemahaman “Keterbukaan Informasi Publik”

Dengan meraih peringkat 4, diharapkan menjadi pemicu untuk melakukan pelayanan informasi lebih baik lagi dan ke depan BBP Mektan bisa menjadi yang terbaik lagi. (Wira)


HIGHLIGHT

Portal PPID BBP Mektan

Informasi Publik

mail Litbang

Zona Integritas

Lelang Pengadaan

POLLING

Darimanakah Anda Mengetahui BBP Mektan ?

F A Q

Q : Apa yang dimaksud dengan Mekanisasi Pertanian?

Q : Mengapa harus menggunakan Mekanisasi Pertanian, Apa tujuannya?

Q : Apa saja Jenis Pengujiannya?

Q : Bagaimana prosedur dan persyaratan pengujian alat dan mesin pertanian

 Selengkapnya...