BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Bogor, 29 Oktober 2018. IPB International Convention Center, Botani Aquare Building. Dr.Ir. Abdul Basit,MS (Plt. PUSTAKA), memberi arahan dan pembukaan dalam acara workshop pengelolaan repositori publikasi Kementerian Pertanian. Pelayanan publik merupakan layanan untuk membantu dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Disini peran perpustakaan harus dapat mengikuti kemauan masyarakat yaitu memberikan layanan yang baik dan pengguna merasa puas dengan layanan yang ada. Workshop diikuti 100 orang yang terdiri dari pustakwan dan pengelola publikasi lingkup Kementerian Pertanian. 

Dengan era teknologi dan informasi perubahan zaman, maka kita sebagai instansi pelayanan publik harus mengikuti perubahan zaman. Repository merupakan hasil perkembangan dari teknologi informasi di perpustakaan dan era online saat ini memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap proses penciptaan, penyebaran dan penyimpanan konten digital. 

Workshop bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang perpustakaan digital, mengetahui dan dapat mempraktekkan entri ke repository, menyebarkan karya-karya ilmiah dan popular terbitan Kementerian Pertanian. 

Keluaran yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta memahami tentang perpustakaan digital masa kini, peserta mampu melakukan entri pada repository, bertambahnya koleksi repository Kementerian Pertanian. (SH)