BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Serpong, 26/10/2018. Perkembangan mekanisasi pertanian di Indonesia mengalami peningkatan  yang sangat signifikan di beberapa dekade ke belakang. Implementasi alat dan mesin pertanian dan pengembangannya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah pusat semata, pemerintah daerah, stakeholder lainnya menjadi ujung tombak pengembangan mekanisasi pertanian.

Kabupaten Kediri menjadi salah satu kabupaten di timur pulau jawa yang mempunyai potensi pengembangan pertanian yang sangat menjanjikan, permasalahan benih dan sumber daya manusia yang sudah sangat langka, hal ini menjadi isu yang membutuhkan jawaban dan jalan keluar sesegera mungkin. Ketua Komisi B Kabupaten Kediri, Sudarmiko mengatakan "luas lahan pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Kediri masih sangat luas, hanya saja benih dan tenaga kerja manusianya sudah habis dan semoga dengan berkunjung ke sini dapat memberikan jawaban atas permasalahan yg ada dilapangan".

13 orang anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kediri, berkesempatan mengunjungi kantor Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian dalam rangkaian kunjungan kerjanya, banyak hal yang didiskusikan tentang permasalahan yang ada di kabupaten kediri, pada kesempatan ini pula Kepala Balai Besar membuka peluang kerjasama antara BBP Mektan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, semoga dengan terjalinnya kerjasama ini dapat membuka peluang baru bagi kedua belah pihak.

Kunjungan diakhiri dengan melihat hasil-hasil perekayasaan yang telah dihasilkan oleh BBP Mektan serta sarana dan fasilitas laboratorium di BBP Mektan. (TS)