BBP Mektan BBP Mektan - Mekanisasi Pertanian

Serpong, 13/3/2018. Balai Besar pengembangan Mekanisasi Pertanian dalam rangka meningkatkan peran serta seluruh pegawai dalam mendiseminasikan teknologi pertanian melalui Medsos, maka diadakan Sosialisasi tentang pemanfaatan Media Sosial dengan mengundang narasumber dari Sekretariat Badan Litbang Pertanian.

Suphendi, Kepala Bagian Tata Usaha yang mewakili Kepala Balai Besar dalam pembukaan menyampaikan bahwa, peran Media Sosial sangat penting dalam masyarakat saat ini. Informasi menyebar dengan cepat melalui media maya, oleh karena itu penggunaan media sosial harus dimanfaatkan secara baik dan bijak khususnya untuk diseminasi hasil inovasi teknologi pertanian. Suphendi meminta agar semua peserta setelah mengikuti sosialisasi ini mampu menggunakan Medsos dengan baik dan bijak, serta dapat berpartisipasi aktif dengan memberikan respon yang positif serta menyebarkan informasi tentang inovasi teknologi pertanian atau informasi resmi lainnya melalui akun Media Sosial Pribadi masing-masing.

Nuning ugrahani, Kasi Humas Balitbangtan, dalam paparannya mengatakan bahwa Media Sosial merupakan salah satu sarana yang paling efektif saat ini untuk menginformasikan dan mendiseminasikan apa yang telah dihasilkan oleh BBP Mektan. Apa yang telah dihasilkan dan dicapai oleh unit kerja, akan lebih baik bila diketahui oleh khalayak umum, salah satu caranya adalah dengan pemanfaatan Media Sosial. Disamping karena gratis, jangkauannya juga lebih cepat dan lebih luas, tambahnya.

Pada kesempatan ini, selain disampaikan paparan tentang pemanfaat Media Sosial, juga didampingi secara langsung cara membuat Media Sosial (instagram, twitter, youtube dan facebook) serta dilatih untuk membuat video singkat yang dibimbing oleh Tim Production House Balitbangtan. (py).